Thursday, January 04, 2007

REFLEKSI KEHIDUPAN DALAM PERJALANAN

Kembali ku ingat perjalananku menaiki motor setiaku ini........Setiap jengkal jalan terlihat berbagai refleksi kehidupan....mulai terlihat anak2 kecil meminta-minta memelas kasih padahal sebagian besar uang mereka diberikan ke orang yang tak bertanggungjawab dan bukan untuk masa depan mereka. Hal ini jadi mengingatkan ku akan ponak-ponakan serta saudaraku yang masih kecil dimana mereka juga masih memerlukan bantuaan untuk masa depan mereka........Dan ketika melihat kakek-nenek renta berjalan sendirian dipinggir jalan ....aku tak mau para leluhurku seperti itu....Ya rabb beri hamba kesempatan untuk membahagiakan mereka........Dan ketika melihat anak-muda nongkrong tak karuan dipinggir jalan....serasa mengelus hati aku teringat masa lampauku dan semoga kedepan aku bisa terus Istiqomah diJalanMu sehingga bisa bermanfaat bagi umatmu terutama kaum muda intelektual....................
Ya itu sebuah ironi perjalanan yang ada di setiap hari aku berangkat menuju tempat aku mengais secarik uang kertas...............

No comments:

MediaBox